Jaringan Listrik dan Komunikasi di Sumba Timur NTT Belum Pulih usai Dilanda Badai

Dionisius Umbu Ana Lodu · Kamis, 15 April 2021 - 22:26:00 WIB
Jaringan Listrik dan Komunikasi di Sumba Timur NTT Belum Pulih usai Dilanda Badai
Banjir yang menggenangi wilayah di Sumba Timur, NTT akibat dilanda badai seroja beberapa waktu lalu. (Foto: iNews/Dionisius Umbu Ana Lodu)

SUMBA TIMUR, iNews.id – Jaringan listrik dan komunikasi di Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) belum pulih normal usai  dilanda Badai Seroja. Kondisi saat ini listrik padam total dan jaringan komunikasi sangat sulit di sejumlah wilayah.

Seperti di wilayah Kelurahan Kambaniru, Kecamatan Kambera, yang bertetangga dengan Kota Waingapu. Aliran listriknya masih belum nyala hingga Rabu (14/4/2021). 

Untuk komunikasi juga mengalami kendala karena ketidakstabilan jaringan. Kuat dugaan, penyebabnya lantaran jaringan BTS terendam banjir beberapa waktu lalu.

Belum menyalanya listrik dan sulitnya komunikasi juga dialami wilayah lainnya, seperti di Kelurahan Lambanapu, Maulumbi, Mauhau dan Mauliru yang berada di Kecamatan Kambera. Kemudian di Kelurahan Kawangu dan Watumbaka di Kecamatan Pandawai. Pada wilayah ini sejatinya tergolong lebih dekat dengan Waingapu sebagai kota kabupaten.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2