Bandara Umbu Mehang Kunda di Sumba Timur Masih Ditutup akibat Banjir Parah 

Antara · Rabu, 07 April 2021 - 14:43:00 WIB
Bandara Umbu Mehang Kunda di Sumba Timur Masih Ditutup akibat Banjir Parah 
Kondisi di Bendungan Kambaniru Sumba Timur, NTT, saat banjir bandang. Banjir juga mengakibatkan Bandara Umbu Mehang Kunda harus ditutup. (Foto: iNews/Dionisius Umbu Ana Lodu)

KUPANG, iNews.id - Bandara Umbu Mehang Kunda di Kabupaten Sumba Timur, NTT, masih ditutup karena banjir masih menggenangi kawasan bandara yang terdampak bencana alam Siklon Tropis Seroja, pada Minggu hingga Senin (4-5/4/2021). Pesawat udara belum bisa mendarat karena kondisi landasan yang tidak mendukung.

Genangan di kawasan Bandara Mehang Kunda merupakan luapan air dari Bendungan Kambaniru yang jebol akibat terjangan banjir. Ketinggian banjir dalam kawasan bandara mencapai 50 cm, termasuk mengenangi terminal penumpang dan perkantoran di Bandara Umbu Mehang Kunda.

"Bandara belum bisa didarati pesawat udara karena genangan air banjir masih tinggi," kata Bupati Sumba Timur Khristofel Praing, Rabu (7/4/2021).

Khristofel Praing mengatakan, dampak bencana alam Siklon Tropis Seroja di Kabupaten Sumba Timur, Pulau Sumba, termasuk parah. Semua aktivitas di bandara itu menjadi lumpuh total.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: