Sumba Timur Diterjang Badai Seroja, 5.000 Rumah Warga Rusak

Antara ยท Rabu, 07 April 2021 - 13:27:00 WIB
Sumba Timur Diterjang Badai Seroja, 5.000 Rumah Warga Rusak
Bupati Sumba Timur Khristofel Praing. (Foto: Antara)

KUPANG, iNews.id - Sedikitnya 5.000 unit rumah penduduk di Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), rusak diterjang angin kencang siklon tropis Seroja, pada Minggu (4/4/2021). Sebagian rusak berat dan sebagian lagi rusak ringan. 

Bupati Sumba Timur Khristofel Praing mengatakan, data 5.000 unit rumah penduduk yang rusak itu masih bersifat sementara karena tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumba Timur masih melakukan pendataan di lapangan.

"Rumah yang rusak bisa lebih dari 5.000 unit karena proses pendataan masih berlangsung di semua kecamatan," kata Khristofel Praing ketika dihubungi dari Kupang, Rabu (7/4/2021).

Khristofel Praing mengatakan, kerusakan serupa juga menimpa kantor-kantor pemerintah maupun swasta di daerah ini. Selain itu, terjangan angin kencang akibat badai siklon tropis Seroja ini berdampak luas bagi daerah itu.

"Selain ribuan rumah penduduk, infrastruktur jalan dan jembatan juga rusak. Begitu juga Bendungan Kambaniru yang jebol akibat terjangan banjir," katanya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: