BNPP dan Perwakilan PNG Bertemu Informal Bahas Pembukaan Pos Lintas Batas

Anindita Trinoviana ยท Kamis, 23 Juni 2022 - 18:43:00 WIB
BNPP dan Perwakilan PNG Bertemu Informal Bahas Pembukaan Pos Lintas Batas
PNG berencana untuk segera membuka pos lintas batas yang disampaikan disampaikan pada saat bertemu secara informal di PLBN Skouw, Kota Jayapura. (Foto: Dok BNPP)

JAYAPURA, iNews.id - Negara tetangga Papua New Guinea (PNG) berencana untuk segera membuka pos lintas batas. Rencana ini disampaikan pada saat perwakilan PNG bertemu secara informal dengan Sekretaris BNPP, Restuardy Daud dan Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara, Robert Simbolon, di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Rabu (22/6/2022).

Adapun perwakilan PNG yang bertemu, dipimpin oleh Secretary of Department of Provincial and Local Level Government of PNG, Alphonse Gelu, didampingi Konjen RI di Vanimo, Allen Simarmata. 

(Foto: Dok BNPP)
(Foto: Dok BNPP)

Restuardy mengatakan, pada hari ini Rombongan Pejabat PNG meninjau Pos Lintas Batas (PLB) Wutung PNG dalam persiapan untuk pembukaan pintu pelintasan RI-PNG, sekaligus meninjau instalasi pengelolaan sumber daya air disekitar PLB Wutung PNG. Dalam kesempatan tersebut rombongan menyampaikan keinginan untuk mampir ke PLBN kita Skouw, dan kami terima bersama.

"Salah satu informasi yang disampaikan dalam pertemuan informal dengan perwakilan PNG, bahwa kesiapan pembukaan pelintasan RI-PNG akan dikonkritkan pada pertemuan Senior Officer Meeting (SOM) yang direncanakan pada pertengahan Juli yang akan datang, dan membahas langkah-langkah terkait dengan kebijakan kedua negara membuka perlintasan," ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama, Robert Simbolon menyampaikan bahwa Indonesia menunggu kesiapan PNG untuk membuka pintu pos lintas batas yang berseberangan dengan PLBN Skouw.

Editor : Anindita Trinoviana

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: