Terungkap Penyelundupan Sabu di Bandara SSK II Pekanbaru, Disimpan di Dalam Sepatu

Antara ยท Rabu, 13 Juli 2022 - 20:03:00 WIB
Terungkap Penyelundupan Sabu di Bandara SSK II Pekanbaru, Disimpan di Dalam Sepatu
Personel Lanud Roesmin Nurjadin (RsN) dan Avsec Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru menggagalkan upaya penyelundupan 203 gram sabu kristal bening di dalam sepatu, Rabu, (13/7/2022). (Foto: Antara).

PEKANBARU, iNews.id - Personel Lanud Roesmin Nurjadin (RsN) dan Avsec Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru menggagalkan upaya penyelundupan 203 gram sabu kristal bening, Rabu, (13/7/2022). Sabu tersebut rencananya akan dikirim ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady mengatakan, sabu itu ditemukan di dalam bungkus plastik putih yang akan dikirim melalui pesawat Citilink dengan tujuan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Hasil pemeriksaan petugas, paket sabu itu disimpan di dalam sepatu merek Zoomflykn Stre dan Jackson. Sabu ditemukan petugas TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin bersama Aviation Security (Avsec) Bandara SSK II di dalam paket ekspedisi di X-ray gudang kargo," ujar Ian Fuady di Pekanbaru, Rabu (13/7/2022).

Dia mengungkapkan, dalam pemeriksaan petugas menemukan nama pengirim paket tersebut, yakni Handoko tinggal di Jalan Kota Piring, Perum Gang Putri Riau RT.01 RW.07 Kecamatan Tanjung Pinang Timur, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

"Pada bagian luar paket ditemukan alamat penerima bernama Surio Hamdani dengan alamat di PDAM Kota Bau-Bau, Kelurahan Wangkanapi RT.01 RW. 01 Kecamatan Wolio, Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: