Tahanan Polres Muna Tewas Penuh Luka Lebam, Propam Periksa Petugas Piket

Febriyono Tamenk ยท Rabu, 04 Mei 2022 - 20:57:00 WIB
Tahanan Polres Muna Tewas Penuh Luka Lebam, Propam Periksa Petugas Piket
Warga saat mengambil jenazah anggota keluarga mereka yang meninggal 12 jam usai ditangkap anggota Polres Muna. (Foto: iNews/Febriyono Tamenk)

KENDARI, iNews.id – Sejumlah petugas piket tahanan di Polres Muna, Sulawesi Tenggara diperiksa Propam terkait kasus tewasnya tahanan bernama Amis Ando (45) dengan kondisi penuh luka lebam. Tahanan tersebut tewas usai disel selama 12 jam di polres tersebut.

Kasi Propam Polres Muna, Ipda Ashari mengatakan, sejumlah petugas piket tahanan sudah dipanggil untuk diperiksa terkait kasus tersebut. "Jika kami temui ada kesalahan prosedur, maka kami akan proses," katanya.

Korban sebelumnya dinyatakan tewas usai ditahan di sel Polres Muna selama 12 jam lamanya. Korban meninggal pada Selasa (3/5/2022).

Dia diamankan saat tidur lantaran sebelumnya mengamuk dengan senjata tajam dalam kondisi mabuk di salah satu rumah warga Lorong Kancil, Kelurahan Watonea, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Selasa (3/5/2022) malam. 

Keluarga tak terima dengan kejanggalan kematian korban dan sempat bersitegang dengan polisi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna. Mereka meminta hasil visum lantaran curiga korban mendapat kekerasan fisik sebelum akhirnya meninggal.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: