Sepasang Orang Utan Sumatera Sekolah di Jambi Agar Mandiri

Antara · Sabtu, 22 Mei 2021 - 05:40:00 WIB
Sepasang Orang Utan Sumatera Sekolah di Jambi Agar Mandiri
Sepasang orang utan selamat dari upaya penyelundupan akan menjalani rehabilitasi di sekolah orang utan Jambi. (Foto: Antara)

JAMBI, iNews.id - Sepasang orang utan berusia satu tahun yang selamat dari penyelundupan di Pelabuhan Bakauheni menjalani rehabilitasi di sekolah orang utan, Tanjungjabung Barat, Jambi. Dua orang utan bernama Siti dan Sudin ini mengikuti rehabilitasi untuk kesiapan dilepasliarkan ke habitatnya. 

Nantinya beberapa tahun ke depan dua ekor orang utan ini akan dilepasliarkan di Taman Nasional Bukti Tigapuluh, di Provinsi Jambi.

Sepasang orang utan Sumatera (Pongo Abelli) asal Lubuk Pakam, Sumatera Utara ini berhasil diselamatkan dari aksi penyelundupan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung oleh kepolisian dan tim satwa setempat dari salah satu bus yang hendak menyeberang ke Pulau Jawa.

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi pada Kamis 20 Mei 2021, telah menerima dua ekor atau sepasang orang utan sumatera (Pongo Abelli) dari BKSDA Bengkulu dan Lampung korban penyelundupan yang ditangkap di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, pada 24 April lalu.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2