Presiden Kirimkan Bantuan 28.000 Paket Sembako untuk Korban Bencana NTT dan NTB

Dita Angga · Kamis, 08 April 2021 - 16:18:00 WIB
Presiden Kirimkan Bantuan 28.000 Paket Sembako untuk Korban Bencana NTT dan NTB
TNI AU mengerahkan dua pesawat Hercules untuk mengangkut bantuan sembako bagi korban terdampak banjir di NTT, Selasa (6/4/2021). Presiden Jokowi mengirimkan 28.000 paket sembako untuk korban bencana di NTT dan NTB. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan bantuan 28.000 paket sembako untuk para korban bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Pengiriman bantuan ini dikoordinasikan dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Karena situasi medan yang masih sulit pascabencana, untuk penyediaan transportasi pengangkut bantuan Presiden, dilakukan koordinasi dengan Panglima TNI," kata Sekretaris Pribadi Presiden Jokowi, Anggit Noegroho, Kamis (8/4/2021).

Anggit mengatakan, bantuan Presiden Jokowi tahap pertama sebanyak 5.000 paket sembako dan telah berhasil diberangkatkan. Sebagian diangkut menggunakan Hercules TNI AU dan sisanya dengan Kapal Perang TNI AL menuju daerah bencana.

"Informasi dari tim lapangan, 3.500 paket sembako telah tiba di Adonara dan Lembata. Bantuan langsung dibagikan kepada warga terdampak bencana," ujarnya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2