Polisi Gagalkan Penyelundupan 94.500 Ekor Benur Lobster di Jambi

Azhari Sultan · Jumat, 22 Januari 2021 - 22:00:00 WIB
Polisi Gagalkan Penyelundupan 94.500 Ekor Benur Lobster di Jambi
Polres Tanjungjabung Timur menggagalkan penyelundupan puluhan ribu bayi lobster. (Foto: MNC Portal/Azhari Sultan)

JAMBI, iNews.id - Polres Tanjungjabung Timur, Jambi menggagalkan penyelundupan baby lobster (BL) sebanyak 94.500 ekor yang diduga akan dijual ke luar negeri.

Sebanyak 17 boks berisi 94.500 ekor benur dari Merak-Banten itu diamankan petugas di Jembatan Apung Desa Lagan Ilir, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi, Kamis (22/1/2021) malam.

Petugas juga mengamankan dua tersangka dengan inisial TS (49) warga Surabaya dan ES (52) warga Kota Jambi.

Kapolres Tanjungjabung Timur AKBP Deden Nurhidayatullah, mengatakan, penyelundupan baby lobster bisa digagalkan berawal dari adanya informasi masyarakat akan ada penyelundupan berupa baby lobster dari Jambi menuju Kabupaten Tanjungjabung Timur melalui jalur darat. 

Mendapatkan informasi tersebut, selanjutnya Satpolair Tanjungjabung Timur yang dipimpin langsung Iptu Adimansyah bersama 10 anggotanya yang merupakan Satgas Anker (Anti Kejahatan Wilayah Perairan) melakukan pengembangan.

Tidak lama berselang, di Jembatan Apung Desa Lagan Ilir, Kecamatan Mendahara Ilir, Kabupaten Tanjungjabung Timur petugas mencurigai 2 unit mobil. 

Usai diadang, kedua mobil tersebut berhenti di pinggir jalan. Setelah diperiksa dan digeledah, mobil Kijang Inova warna silver dan Xenia warna silver tersebut membawa 17 boks yang berisi baby lobster.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2