Pembudidaya Ikan di Mukomuko Dapat Bantuan Pembuat Pakan

Antara ยท Selasa, 28 September 2021 - 21:03:00 WIB
Pembudidaya Ikan di Mukomuko Dapat Bantuan Pembuat Pakan
Ilustrasi budidaya ikan (Antara)

MUKOMUKO, iNews.id - Dua kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) dan satu koperasi di Mukomuko, Bengkulu akan mendapat pembuat pakan ikan. Bantuan ini datang dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Pemerintah pusat telah melakukan verifikasi data Pokdakan dan koperasi di daerah ini, selanjutnya mereka harus melengkapi persyaratan untuk menerima bantuan," kata Kabid perikanan Budi Daya Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko, Fitra Zuliatmi, Selasa (28/9/2021).

Fitra menambahkan, Direktorat Pakan dan Obat-obatan Kementerian Kelautan dan Perikanan sebelumnya melakukan verifikasi data sebanyak dua kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) dan satu koperasi untuk diusulkan sebagai calon penerima bantuan mesin pembuat pakan ikan.

"Terkait persyaratan yang harus dilengkapi, yakni surat pernyataan keabsahan dokumen surat kesanggupan kelompok pembudidaya ikan dan koperasi, dan kuesioner verifikasi secara daring," kata dia.

Kemudian kesanggupan dua Pokdakan dan satu koperasi di daerah memanfaatkan bantuan pemerintah dan mengisi formulir calon penerima bantuan mesin pembuat pakan ikan.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: