Pekerja Mebel di Batam Tega Bunuh Rekan Kerja yang Menolongnya Mendapat Pekerjaan

Gusti Yennosa · Sabtu, 12 Juni 2021 - 19:01:00 WIB
Pekerja Mebel di Batam Tega Bunuh Rekan Kerja yang Menolongnya Mendapat Pekerjaan
Petugas Polsek Bengkong olah TKP di perusahaan mebel di kawasan Bengkong, Kota Batam, lokasi pembunuhan salah seorang pekerjanya, Sabtu (12/6/2021).(Foto: iNews/Gusti Yennosa)

BATAM, iNews.id - Seorang pekerja mebel di kawasan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), tega membunuh rekan kerja yang telah menolongnya mendapat pekerjaan, Sabtu (12/6/2021). Korban ditemukan tewas bersimbah darah akibat pisau yang ditusukkan ke dada kirinya.

Korban Zulfan, asal Pasaman, Sumatra Barat, tewas dibunuh oleh teman yang baru sebulan diajaknya tinggal di mes milik perusahaan. Dugaan sementara, pelaku Hanani Hananto membunuh korban karena sakit hati sering dihina dan di-bully korban.

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan. Namun, petugas medis memastikan korban sudah meninggal dunia. Korban tewas karena pisau yang ditusukkan ke dada kirinya menembus ke jantung. 

Kanit Reskrim Polsek Bengkong Ipda Rio Ardia  mengatakan, menurut keterangan saksi, pembunuhan ini terjadi Sabtu sore di Perumahan Telaga Indah, Bengkong, Kota Batam. Korban yang sedang membuat lemari pesanan konsumen,tiba-tiba ditikam pelaku dengan sebilah pisau.

Korban sempat berlari meminta pertolongan kepada rekan kerjanya yang lain sebelum tergeletak. Rekan kerjanya kemudian melarikan korban ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan. Sayangnya nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

"Pelaku dan korban merupakan rekan kerja di PT Timberindo Interior. Pelaku bisa bekerja dan tinggal di mes berkat bantuan korban," kata Kanit Reskrim Bengkong.

Ipda Rio Ardia mengatakan, pelaku meninggalkan korban usai menikamnya hanya dengan memakai sarung. Dua jam setelah penikaman itu, anggota Opsnal Polsek Bengkong berhasil menangkap pelaku dari sebuah warung yang tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2