Pasangan Sesama Jenis di Bengkulu Menikah, Mempelai Perempuan Baru Tahu saat Malam Pertama

Okezone, Demon Fajri ยท Jumat, 06 Maret 2020 - 14:15:00 WIB
Pasangan Sesama Jenis di Bengkulu Menikah, Mempelai Perempuan Baru Tahu saat Malam Pertama
Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Ketahun, Indra Gunawan. (Foto: Okezone).

BENGKULU, iNews.id - Mempelai perempuan yang melangsungkan pernikahan dengan pasangannya mengaku tidak tahu kalau mempelai pria ternyata berjenis kelamin perempuan. Fakta ini baru diketahui saat mereka melangsungkan malam pertama.

Perempuan berinisial DS, warga Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu, baru mendapati suaminya, FT, ternyata sesama jenis ketika ingin malam pertama.

"KTP-nya perempuan. Ketahuan saat ingin malam pertama," kata Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Ketahun, Indra Gunawan, kepada wartawan di Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu, Jumat (6/3/2020).

Keduanya memang sudah melangsungkan prosesi akad nikah. Namun berlangsung di bawah tangan atau nikah siri, sehingga tidak melibatkan KUA.

Dia mengatakan, saat mengecek KTP FT memang tertulis perempuan. Saat ini pihak keluarga dari mempelai perempuan sudah membatalkan acara resepsi pernikahan DS dan FT.

"Resepsi pernikahan yang sudah dipersiapkan anggota keluarga dari mempelai perempuan, dibatalkan. Padahal undangan sudah disebar," ujarnya.

Anggota keluarga mempelai perempuan, kata Indra, telah mendatangi orang tua mempelai pria. Dari keterangan anggota keluarga, mereka pun membenarkan kalau anaknya perempuan.

"Sudah diselesaikan secara kekeluargaan," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal