Geger Pernikahan Sesama Jenis di Bengkulu, Pesta Perkawinan Dibatalkan

Sindonews, Ismail Yugo · Kamis, 05 Maret 2020 - 17:46:00 WIB
Geger Pernikahan Sesama Jenis di Bengkulu, Pesta Perkawinan Dibatalkan
Kantor Urusan Agama (KAU) Kecamatan Ketahun, Bengkulu Utara. (Foto: SINDOnews)

BENGKULU UTARA, iNews.id – Kebahagiaan DS, warga Desa Bukit Makmur, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, duduk di pelaminan bersanding dengan kekasih pujaan harus kandas.

Penyebabnya, identitas calon pengantin pria ternyata seorang perempuan. Pihak keluarga DS akhirnya membatalkan pesta pernikahan yang sedianya digelar Rabu (4/3/2020). Padahal, DS dan FT sudah dinikahkan siri oleh ayah DS. Kasus tersebut sontak menghebohkan warga Bengkulu.

Selain undangan dan panggung hiburan, sejumlah sarana penunjang gelaran pesta pernikahan dikabarkan telah dipersiapkan oleh pihak keluarga untuk pernikahan DS.

"Iya, tenda sudah dipasang, undangan bahkan kabarnya telah disebarkan. Namun setelah diselidiki dua-duanya perempuan. Iya yang dari Kota Bengkulu, dia mengaku laki-laki. Bisa dikatakan ini penipuan," kata Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ketahun, Indra Gunawan.

Berkaca dari peristiwa ini, masyarakat diharapkan dapat lebih jeli dalam menerima orang asing yang belum dikenal sebelumnya. Melengkapi identitas diri sesuai aturan yang berlaku sebagai salah satu syarat pasangan yang akan melangsungkan pernikahan.

"Ya kaget. Sudah dinikahkan secara di bawah tangan (siri) oleh ayahnya sendiri. Mana bisa, masa perempuan sama perempuan. Ini menjadi pembelajaran, agar kita selalu mawas diri," ujar Indra.

Kedok FT yang mengaku sebagai seorang pria terbongkar saat keluarga DS dan sejumlah warga mencari kediaman keluarga FT di Kota Bengkulu. Setelah ditelusuri, keluarga FT menegaskan jika anaknya perempuan.

“Pihak keluarga perempuan mencari keluarga mempelai pria di Kota Bengkulu. Dan mereka berdua itu sama-sama pergi dari rumahnya. Namun keluarga FT mengatakan, jika FT adalah wanita. Penampilannya cowok pak. Namun sudah selesai dengan kekeluargaan," kata Kepala Dusun Desa Bukit Makmur, Rajib.

Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: