Pasangan Sesama Jenis di Bengkulu, Kepala KUA: Sudah Nikah Siri tapi Tak Libatkan Petugas

Okezone.com, Demon Fajri ยท Jumat, 06 Maret 2020 - 11:42:00 WIB
Pasangan Sesama Jenis di Bengkulu, Kepala KUA: Sudah Nikah Siri tapi Tak Libatkan Petugas
Ilustrasi pernikahan. (Foto: Istimewa)

BENGKULU, iNews.id – Pasangan yang ternyata sesama jenis, DS dan FT, di Bengkulu Utara, Bengkulu sudah menikah siri sebelumnya. Namun pernikahan di bawah tangan tersebut tidak melibatkan KUA setempat.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara, Indra Gunawan. Menurutnya, pernikahan siri kedua mempelai tidak melibatkan KUA.

“Keduanya telah melangsungkan akad nikah di bawah tangan atau siri. Akad nikah tersebut tanpa melibatkan KUA Kecamatan Ketahun,” katanya, Jumat (6/3/2020).

Indra menegaskan, secara agama pernikahan sesame jenis tidak diperbolehkan. Dia menduga, mempelai perempuan dan keluarga diduga telah ditipu oleh mempelai laki-laki yang mengaku berjenis kelamin laki-laki.

Sebelumnya, sepasang calon pengantin di Bengkulu Utara, Bengkulu, DS dan FT gagal menikah tepat sebelum akad nikah dan resepsi. Mempelai laki-laki dari pasangan tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan.

Sebelumnya, mempelai perempuan, DS dan pasangannya, FT sudah menikah siri atau di bawah tangan. Keluarga mempelai lantas ingin meresmikan hubungan mereka dengan akad nikah dan resepsi.

Beruntung, identitas FT terbongkar saat keduanya ingin malam pertama di rumah DS. Keluarga dari mempelai perempuan pun mendatangi rumah calon pengantin laki-laki di Kota Bengkulu untuk memastikan hal tersebut.

Ternyata, dari pihak keluarga pengantin pria membenarkan jika anaknya berjenis kelamin perempuan. Akibatnya, pihak keluarga DS membatalkan pernikahan padahal undangan telah disebar, begitupun persiapan resepsi pernikahan keduanya.


Editor : Umaya Khusniah