Muslim di Perbatasan RI-Timor Leste Sholat Id dan Doakan Kesembuhan Pasien Covid-19

Stefanus Dile Payong · Selasa, 20 Juli 2021 - 10:15:00 WIB
Muslim di Perbatasan RI-Timor Leste Sholat Id dan Doakan Kesembuhan Pasien Covid-19
Umat Muslim di Kabupaten Belu, NTT yang merupakan perbatasan RI-Timor Leste saat Sholat Idul Adha. (Foto: iNews/Stefanus Dile Payong)

ATAMBUA, iNews.id - Ratusan umat Muslim di Kota Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, menggelar Sholat Idul Adha 1442 Hijrian di Masjid Al Mujahidin Atambua, Selasa (20/7/2021). Para warga di perbatasan RI-Timor Leste ini juga mendoakan kesembuhan warga yang terpapar Covid-19, khususnya di wilayah Belu. 

Pantauan iNews, suasana khusyuk saat para jemaah menunaikan sholad id. Mereka juga menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

"Saya mengajak semua masyarakat Belu, secara khusus bagi umat Muslim yang hari ini merayakan Idul Adha agar mendoakan mereka yang terpapar Covid-19 dan masih dirawat di rumah sakit. Secara khusus bagi warga kita di wilayah Belu ini," ujar Hasanudin, Khatib Sholat Id di Masjid Al Mujahidin Atambu, Selasa (20/7/2021).

Selain itu, umat Muslim yang berada di wilayah perbatasan agar selalu menjaga keharmonisan dalam hidup bermasyaraat dan menciptakan kedamaian di tengah keluarga.

"Kami minta untuk terus mengikuti arahan pemerintah untuk menerapkan pola hidup sehat dengan menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan imbauan pemerintah," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: