Kronologi Orang Tua Murid Tikam Kepsek hingga Kritis, Bermula Anak Mengadu Dijambak

Stevanus Dile Payong ยท Kamis, 28 Oktober 2021 - 17:24:00 WIB
Kronologi Orang Tua Murid Tikam Kepsek hingga Kritis, Bermula Anak Mengadu Dijambak
Kepala sekolah korban penganiayaan orang tua murid di Atambua, Belu saat dalam perawatan di Puskesmas Haliwen. (Foto: iNews/Stevanus Dile Payong)

ATAMBUA, iNews.id - Kepala SMA 3 Wesasuit kritis ditikam orang tua murid. Peristiwa ini menggemparkan warga dan lingkungan sekolah di Desa Kabuna, Kecamatan Kakukuk Mesak, Kabupaten Belu, NTT.

Saksi mata Frida Fahik Wakasek mengatakan, peristiwa penyerangan brutal ini terjadi saat kepsek memeriksa para siswa yang tidak ikut ujian. Lalu kepsek menarik rambut atau menjambak salah satu siswa berinisial YSM karena tak masuk sekolah saat ujian untuk dibawa ke guru BP.

"Anak ini lalu pulang dan mengadu ke orang tuanya. Lalu orang tuanya datang dan langsung menyerang kepala sekolah," ujar Frida, Kamis (28/10/2021).

Menurutnya, pelaku menikam kepsek menggunakan besi hingga kritis lantaran tak terima rambut anaknya dijambak. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Belu AKP Sujud Alif Yulamlam menjelaskan, kejadian penganiayaan ini berawal saat apel pagi di sekolah. Saat itu korban mengecek siswa yang tidak mengikuti ujian sekolah. Salah satunya yakni siswa berinisial YSM. Kepsek lantas menjambak rambut YSM dan mengarahkannya ke guru BK.

Tidak terima dengan perlakukan kepala sekolah, anak ini langsung kembali ke rumah dan mengadukan ke orang tuanya berinisial AK. Saat itu juga pelaku datang ke sekolah dan mencari kepsek.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: