Keberatan Biodatanya Dicatut Parpol, 12 Warga Rejang Lebong Lapor ke KPU

Antara ยท Kamis, 25 Agustus 2022 - 19:09:00 WIB
Keberatan Biodatanya Dicatut Parpol, 12 Warga Rejang Lebong Lapor ke KPU
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong yang bertugas melayani keluhan masyarakat. (Foto: Antara).

REJANG LEBONG, iNews.id - Sebanyak 12 warga Kabupaten Rejang Lebong melaporkan pencatutan biodata diri oleh partai politik (parpol) di daerah itu dalam sistem informasi partai politik (Sipol). Laporan itu ditujukan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Rejang Lebong Visco Putra Alexander mengatakan, keberatan masyarakat ini sudah ditindaklanjuti pihaknya dengan meminta 12 orang ini untuk mengisi link tanggapan masyarakat yang ada di Sipol.

"Sampai dengan hari ini sudah ada 12 orang masyarakat yang melaporkan kepada KPU Rejang Lebong bahwa nama-nama yang bersangkutan tercatat dalam Sipol, dan yang bersangkutan merasa keberatan," ujar Visco di Rejang Lebong, Kamis (25/8/2022).

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada 12 orang tersebut untuk menandatangani form tanggapan masyarakat di atas materai bahwa yang bersangkutan tidak pernah masuk ke parpol calon peserta Pemilu 2024 yang sudah mendaftar di KPU RI pada 1-14 Agustus 2022.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: