Gaji Tak Dibayar 10 Bulan, Aparat Desa Segel Kantor Kades Marana Kabupaten Donggala

Antara · Senin, 21 Juni 2021 - 18:08:00 WIB
Gaji Tak Dibayar 10 Bulan, Aparat Desa Segel Kantor Kades Marana Kabupaten Donggala
Aparat di Kantor Desa Marana, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala dan warga setempat menyegel kantor desa, Senin (21/6/2021). (Foto: Antara)

DONGGALA, iNews.id - Kantor Kepala Desa Marana, Sindue, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, disegel oleh sejumlah aparat desa, Senin (21/6/2021). Penyegelan itu bentuk protes aparat karena belum menerima gaji maupun tunjangan sejak 1 Agustus 2020.

Kepala Urusan Pemerintahan Kantor Desa Marana Taufik mengatakan, mereka sudah mencoba melaporkan soal aparat desa yang tidak menerima haknya itu selama 10 bulan 21 hari, atau sejak pelantikan kepala desa yang baru. Bahkan, pihaknya sudah melalui beberapa tahapan untuk mendapatkan hak mereka, namun hasilnya masih nihil.

"Ini bentuk protes kami karena sejak pelantikan kepala desa 1 Agustus 2020 kami tidak dapat apa-apa. Kami sudah melaporkan masalah ini. Terakhir itu pihak keuangan yang tidak mau mencairkan anggaran desa, baik itu DD maupun ADD, tertahan di keuangan. Alasan mereka menunggu perintah," kata Taufik.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2