Cerita Fransiskus Dapat Jaket dari Jokowi, sempat Grogi Dipanggil karena Celana Bolong

Antara · Jumat, 09 April 2021 - 17:20:00 WIB
Cerita Fransiskus Dapat Jaket dari Jokowi, sempat Grogi Dipanggil karena Celana Bolong
Fransiskus Ade Uran mengaku tak menyangka akan mendapatkan jaket merah yang dikenakan Presiden Jokowi saat meninjau lokasi bencana alam di Ile Ape, Lembata, NTT, Jumat (9/4/2021). (Foto: Setpres/Agus Suparto)

KUPANG, iNews.id - Pengungsi bencana di Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), tiba-tiba menjadi terkenal setelah fotonya saat dipasangi jaket oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebar luas di media. Pemuda bernama Fransiskus Ade Uran itu mengaku tak menyangka akan mendapatkan jaket merah yang dikenakan Presiden saat meninjau lokasi bencana alam di Ile Ape.

Warga Desa Tapolangu, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata itu mengatakan, momen tersebut terjadi setelah Presiden Jokowi memberikan keterangan kepada warga di Ile Ape dan wartawan. Tiba-tiba saja, orang nomor satu di Indonesia itu langsung melepas jaketnya dan mengenakan secara langsung kepada dirinya.

Fransiskus mengaku sangat kegirangan. Namun, dia juga ternyata sempat merasa grogi dan waswas saat dipanggil ke hadapan Presiden Jokowi. Penyebabnya karena celana yang dia pakai berlubang di kedua lututnya.

"Tadi saya berdiri tidak terlalu jauh, kira-kira 2 meter dari lokasi Pak Jokowi berbicara," ujarnya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2