Dapat Jaket Merah dari Jokowi, Pengungsi Bencana di Lembata Ini Tampak Bahagia

Dita Angga, Tim iNews.id ยท Jumat, 09 April 2021 - 16:04:00 WIB
Dapat Jaket Merah dari Jokowi, Pengungsi Bencana di Lembata Ini Tampak Bahagia
Presiden Jokowi memasangkan jaket miliknya kepada seorang pengungsi di Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, salah satu lokasi terdampak bencana yang disebabkan oleh Siklon Tropis Seroja, NTT, Jumat (9/4/2021). (Foto: Setpres/Agus Suparto)

LEMBATA, iNews.id - Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi para korban bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT), mengobati duka para pengungsi. Bahkan, salah satu pengungsi mendapat kesempatan langka mendapat jaket dari orang nomor satu di Indonesia itu.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi bahkan langsung memasangkan jaket merah miliknya kepada pengungsi itu. Pemuda dengan rambut sebagian dicat pirang itu pun tampak gembira dan bahagia di balik masker hitamnya.

Momen tersebut terjadi saat Jokowi mengunjungi Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, salah satu lokasi terdampak bencana yang disebabkan oleh Siklon Tropis Seroja, NTT, Jumat (9/4/2021). 

Di lokasi itu, Presiden Jokowi bersama jajaran terkait meninjau dampak kerusakan di desa yang terletak di Kabupaten Lembata tersebut. Kabupaten Lembata diketahui sebagai salah satu wilayah yang terdampak paling parah akibat banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu. 

Presiden Jokowi menemui para pengungsi dan ingin memastikan bahwa segala kebutuhan warga telah tercukupi. Presiden juga mendengarkan sejumlah keluhan masyarakat setempat yang nantinya akan ditindaklanjuti selama proses penanganan.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2