Cabut Laporan Polisi, Gubernur Banten Wahidin Halim Minta 6 Buruh Dibebaskan

Mahesa Apriandi ยท Rabu, 05 Januari 2022 - 20:58:00 WIB
Cabut Laporan Polisi, Gubernur Banten Wahidin Halim Minta 6 Buruh Dibebaskan
Kuasa hukum Gubernur Banten Asep Abdullah Busro menunjukkan surat pencabutan laporan terhadap enam buruh yang sebelumnya ditetapkan tersangka kasus demo UMK. (Foto: iNews TV/Mahesa Apriandi)

SERANG, iNews.idGubernur Banten Wahidin Halim mencabut laporan terhadap enam buruh yang sebelumnya ditetapkan tersangka saat demonstrasi menuntut kenaikan upah minimum provinsi (UMP) 2022.

Pencabulan laporan itu setelah adanya iktikad para buruh meminta maaf langsung kepada gubernur.

Kuasa hukum Gubernur Banten, Asep Abdullah Busro mengatakan, Gubernur Banten Wahidin Halim sudah mencabut laporan terhadap Buruh yang masuk ke ruang kerja gubernur.

Atas dasar itikad baik dan ketulusan dari buruh, kata dia, Gubernur Banten juga merespons secara positif hal tersebut dan memberikan maaf. Selanjutnya dilakukan penandatanganan kesepakatan perdamaian dan Gubernur Banten juga beritikad baik untuk menghentikan proses hukum.

"Kehadiran kami selaku kuasa hukum dalam rangka menindaklanjuti kesepakatan perdamaian dan hal yang diharapkan oleh Bapak Gubernur agar proses hukum terhadap rekan-rekan buruh ini bisa dihentikan dan melalui mekanisme 'restorative justice'," kata Asep di Mapolda Banten, Rabu (5/1/2022).

Asep Abdullah Busro juga mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Polda Banten dalam penanganan perkara tersebut.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: