Batuk-Batuk usai Nyoblos, Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali Positif Covid-19 

Dionisius Umbu Ana Lodu · Sabtu, 12 Desember 2020 - 20:05:00 WIB
Batuk-Batuk usai Nyoblos, Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali Positif Covid-19 
Wakil Bupati Sumba Timur, NTT, Umbu Lili Pekuwali terkonfirmasi positif Covid-19. (Foto: iNews/Dionisius Umbu Ana Lodu)

SUMBA TIMUR, iNews.id – Kepala daerah yang terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah. Kali ini, Wakil Bupati Sumba Timur, NTT, Umbu Lili Pekuwali terkonfirmasi positif Covid-19, setelah batuk-batuk, usai mencoblos pada Pilkada Serentak 2020, Rabu (9/12/2020). 

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sumba Timur Chrisnawan T Haryantana mengatakan, kondisi Wakil Bupati Umbu Lili Pekuwali diketahui setelah orang nomor dua di Sumba Timur ini menjalani Tes Molekuler Cepat (TCM) di RSUD Umbu Rara Meha (URM) Kota Waingapu, Jumat (11/12/2020) malam. 

“Beliau sudah rasakan tidak fit dengan gejala panas tigggi, batuk-batuk keras, sehari setelah pencoblosan. Tadi malam dites swab dan hasilnya positif. Ketika hasilnya diketahui positif, langsung diisolasi,” kata Chrisnawan T Haryantana, Sabtu (12/12/2020).

Chrisnawan mengatakan, selain Umbu Lili Pekuwali, satu orang dekatnya juga positif Covid-19 setelah dilakukan tes yang sama.

“Selain Pak Umbu Lili, ada juga seorang warga Kampung Sabu yang merupakan tim sukses pasangan ULP – YHW yang juga positif. Yang bersangkutan juga telah di isolasi,” ujar Chrisnawan.

Dia mengingatkan kepada semua pihak yang merasa pernah kontak langsung dengan keduanya minimal melakukan isolasi mandiri. Kemudian, bersedia untuk rapid test atau tes cepat atau  maupun dites swab atau tes usap.

Dengan masuknya Umbu Lili berserta seorang tim suksesnya ke ruang isolasi RSUD URM, ruang tersebut kini disisi oleh tiga orang pasien. 

“Tapi khusus untuk Umbu Lili juga turut ke ruang isolasi istrinya karena mungkin secara psikologis bisa memberikan kekuatan dan juga bisa  bersama lalui hari di ruang isolasi. Istrinya juga sudah dites swab, namun hasilnya belum keluar,” kata Chrisnawan.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: