Polisi Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Perempuan Muda di Kendari

Febriyono Tamenk · Sabtu, 12 Desember 2020 - 10:25:00 WIB
Polisi Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Perempuan Muda di Kendari
Polisi gagalkan percobaan bunuh diri di Kendari. (Foto: iNews/Febriyono Tamenk).

KENDARI, iNews.id - Polisi menggagalkan percobaan bunuh diri seorang perempuan muda di Jembatan Teluk Kendari, Sabtu (12/12/2020) pagi. Motif korban ingin mengakhiri hidupnya karena putus cinta dengan sang kekasih.

Korban AS (25), warga Kelurahan Sodoha, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), nekat ingin bunuh diri dengan lompat dari atas jembatan setinggi 20 meter.

Kapolsek Kendari, Kompol Redy Hartono mengatakan, anggota mendapat laporan dari warga mengenai adanya upaya percobaan bunuh diri. Karena itu petugas langsung meluncur ke TKP dan mendatangi korban.

"Motifnya diduga karena masalah asmara. Putus cinta dengan kekasihnya," kata Redy di Kota Kendari, Sulsel, Sabtu pagi.

Proses evakuasi berlangsung cukup dramatis. Petugas sempat membujuk dan bernegosiasi dengan korban yang akan lompat dari atas jembatan.

Saat korban mulai teralihkan, personel polsek langsung menangkap korban, sehingga aksi bunuh dirinya dapat digagalkan. Korban langsung dilarikan ke puskesmas untuk mendapat pemeriksaan awal.

Setelah dinyatakan sehat, korban dibawa oleh personel Polsek Kendari ke rumah untuk dipulangkan kepada keluarga dan mendapat pembinaan.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal