Anak Aniaya Ayah di Sumba Tengah Ternyata Gara-Gara Tak Diberi Uang dan PIN ATM

Dionisius Umbu Ana Lodu · Selasa, 18 Januari 2022 - 10:44:00 WIB
Anak Aniaya Ayah di Sumba Tengah Ternyata Gara-Gara Tak Diberi Uang dan PIN ATM
Tangkapan layar aksi anak menganiaya ayah kandung dan menginjak-injak wajahnya di Kabupaten Sumba Tengah, NTT. (Foto: iNews TV/Dionisisu Umbu Ana Lodu)

SUMBA TENGAH, iNews.id - Polres Sumba Barat mengambil alih penanganan kasus anak aniaya ayah kandung di Sumba Tengah yang viral di media sosial. Penganiayaan itu dipicu masalah keuangan keluarga.

Pelaku adalah Saktiawan Umbu Kuru Lena (34) yang menganiaya ayah kandungnya Umbu Roma Runwali (62), dengan cara menyeret dan menginjak wajahnya hingga pingsan pada Jumat (14/1/2022).

"Motif pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban karena korban tidak memberikan uang, ATM, PIN ATM, dan buku rekening," kata Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).

Pelaku juga kesal kepada ayahnya karena disebut menggunakan uang pinjaman bank sebesar Rp55 juta untuk berfoya-foya. Uang tersebut diperoleh dari hasil menjaminkan SK milik istri korban yang telah meninggal dunia.

"Uang tersebut adalah uang pinjaman yang dipinjam dengan jaminan surat kerja almarhumah istrinya sebesar 55 juta," ujar Irwan.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: