2 Penambang Emas Tertimbun di Kotawaringin Barat Dievakuasi dalam Kondisi Meninggal

Sigit Dzakwan Pamungkas ยท Jumat, 20 November 2020 - 13:45:00 WIB
2 Penambang Emas Tertimbun di Kotawaringin Barat Dievakuasi dalam Kondisi Meninggal
Dua penambang emas yang tertimbun di penambangan emas rakyat di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah duka, Jumat (20/11/2020). (Foto: iNews/Sigit Dzakwan)

KOTAWARINGIN BARAT, iNews.id - Dua dari 10 penambang emas yang tertimbun dalam kecelakaan kerja penambangan emas rakyat di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia, Jumat (20/11/2020). Seorang lagi sudah terlihat dan segera dievakuasi.

Kedua korban berhasil dievakuasi dari lubang tambang di kawasan Sungai Seribu, RT 6, Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara (Aruta), oleh tim gabungan Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, dan Polri. Para penambang emas juga ikut membantu mengevakuasi sekitar pukul 11.30 WIB tadi.

Anggota Pos SAR Pangkalan Bun, Kantor SAR Pangkalan Bun, Indra Saputra mengatakan, dua korban penambang yang berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia bernama Yuda (24) asal Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), dan Rana Solihat (20), asal Cikeusal, Kabupaten Tasikmalaya, Jabar.

"Saat ini kedua jenazah sudah dibawa menuju RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun menggunakan mobil ambulans," ujar Indra.

Selain itu, masih ada satu orang lagi penambang yang sudah terlihat dan segera dilakukan evakuasi. "Masih satu orang lagi yang sudah terlihat dan masih proses evakuasi. Untuk sisanya tujuh orang penambang masih belum ditemukan sama sekali," katanya.


Editor : Maria Christina