Viral Video saat Peras Pengemis, 4 Oknum Satpol PP di Batam Ditangkap

Fadly Pelka ยท Rabu, 21 Oktober 2020 - 13:09:00 WIB
Viral Video saat Peras Pengemis, 4 Oknum Satpol PP di Batam Ditangkap
Direktur Ditreskrimum Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto. (Foto: SINDOnews/Dicky Sigit Rakasiwi)

BATAM, iNews.id - Polda Kepulauan Riau (Kepri) menangkap empat oknum petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Batam yang ditugaskan di Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) Pemkot Batam setelah video mereka saat memeras pengemis viral di media sosial. Keempat oknum itu berinisial MR, S, KS dan JP.

Penangkapan empat oknum petugas Satpol PP BKO Dinsos Kota Batam itu disampaikan oleh Dirreskrimum Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto didampingi Wadir Reskrimum Polda Kepri AKBP Ruslan Abdul Rasyid dan Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kepri AKBP Priyo Prayitno di Mapolda Kepri, Rabu (21/10/20).

"Empat orang ini oknum Satpol PP yang ditugaskan di Dinsos PM untuk melakukan kegiatan penertiban atau penegakan hukum terhadap Peraturan Daerah,” kata Arie.

Arie mengatakan, pihaknya terus melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan empat oknum itu. Pemeriksaan itu dilakukan terkait viralnya aksi pemerasan yang dilakukan para oknum itu.

Sebelum ditangkap polisi, netizen dihebohkan dengan beredaranya video yang menjadi viral. Video itu awalnya diunggah di akun YouTube Ferry Kesuma, Minggu (18/10/20) lalu. Hingga saat ini, video itu telah ditonton lebih dari 80.000 kali.


Editor : Maria Christina