Viral Video Harimau Kelilingi Rumah di Bengkalis, sebelumnya Ada Warga yang Dimangsa

Banda Haruddin Tanjung ยท Kamis, 14 April 2022 - 17:56:00 WIB
Viral Video Harimau Kelilingi Rumah di Bengkalis, sebelumnya Ada Warga yang Dimangsa
Ilustrasi harimau Sumatera. (Foto: ist)

PEKANBARU, iNews.id - Seekor harimau Sumatera mendatangi rumah warga di Kilometer 75, Desa Tasik Tebing Serai, Kecamatan Tualang Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau. Penghuni rumah kemudian meminta pertolongan warga agar bisa dievakuasi.

Penghuni rumah tersebut diketahui bernama Marlo Tamba. Dia dievakuasi warga bersama istri dan anaknya. 

"Malam hari kami sudah mengevakuasi warga yang rumahnya dikelilingi harimau," ujar salah satu warga dalam sebuah video, Rabu (13/4/2022).

Dalam video tersebut, tokoh masyarakat memperkenalkan keluarga yang rumahnya dikelilingi harimau. Tampak ada beberapa warga lain mengelilingi Marlo Tamba dan keluarganya.

Saat proses evakuasi, warga melihat jelas harimau yang tidak begitu jauh dari mereka.

"Keluarga Marlo Tambah masih trauma. Saat ini mereka kami evakuasi ke rumah warga yang lain," katanya.

Warga protes sebab sebelumnya sudah ada warga bernama Indra tewas dimangsa harimau. Indra diketahui seorang pemburu. Dia dimangsa harimau saat memasang jerat pada 6 April 2022. Usai kejadian tersebut, tidak lama harimau mendatangi pemukiman dan memangsa seekot anjing.

Diketahui, lokasi rumah tersebut berada di kawasan Hutan Konservasi Suaka Margasatwa (SM) Giam Siak Kecil. Kawasan itu memang habitat untuk harimau. Namun kawasan hutan lindung tersebut saat ini sudah rusak dan disulap jadi permukiman dan rumah penduduk hingga perkebunan kelapa sawit.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: