Viral Lewat Jalan Ini Warga Harus Pikul Motor, Bukan Dikendarai

Azhari Sultan · Sabtu, 19 November 2022 - 15:39:00 WIB
Viral Lewat Jalan Ini Warga Harus Pikul Motor, Bukan Dikendarai
Tangkapan layar warga pikul motor di Desa Sungai Sayang, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Timur. (Foto : Ist)

TANJAB TIMUR, iNews.id - Kondisi ruas jalan perbatasan Desa Sungai Sayang dan Desa Sungai Jambat, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Timur, Jambi viral di media sosial. Saat melintasi jalan ini, motor tak dikendarai, namun pengendara justru memikulnya.

Betapa tidak, ruas jalan kabupaten tersebut rusak parah. Apalagi saat musim hujan yang menyebabkan jalan semakin rusak. Bahkan, belum lama ini jalanan tersebut viral karena warga terpaksa menggotong motor melewati ruas jalan rusak berlubang dan berlumpur.

Dalam tayangan video pendek berdurasi 29 detik, tampak empat orang pria menggotong motor warga dengan cara memikulnya di atas kayu panjang.

Dengan berhati-hati, mereka menyelusuri jalan yang sudah tidak layak dilewati tersebut. Sementara kendaraan roda empat yang terjebak ditarik menggunakan tali tambang bersama-sama.

Tri Hadi Mustofa, seorang tokoh masyarakat mengatakan, jalan kabupaten rusak ini menghubungkan dua desa, yakni Sungai Sayang dan Sungai Jambat di Kecamatan Sadu.

"Diperkirakan jalan yang rusak sepanjang 500 meter. Ini jalan kabupaten, lokasinya di Desa Sungai Sayang. Sekitar sebulan ini lah jalan mulai rusak parah," ujarnya, Sabtu (19/11/2022).

Menurutnya, kerusakan jalan ini selalu terulang setiap tahunnya. Terlebih saat musim penghujan.

"Sudah tiga tahun ini," kata Tri.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: