Viral Gadis Cilik Dites Ceramah Kapolres Bungo lalu Diminta Tak Melanjutkan 

Azhari Sultan · Sabtu, 20 November 2021 - 10:40:00 WIB
Viral Gadis Cilik Dites Ceramah Kapolres Bungo lalu Diminta Tak Melanjutkan 
Tangkapan layar Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputra dengan Shidqia Zhafirah Azzahra.

JAMBI, iNews.id - Video yang menampilkan seorang gadis cilik ditanya oleh Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputra viral di media sosial. Sang gadis yang bernama Shidqia Zhafirah Azzahra itu dites kapolres membawakan ceramah agama.  

Video berdurasi dua menit itu diunggah Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputra melalui akun Instagram @akbp_guntur_ Saputro.

Dalam video tersebut tampak gadis cilik yang biasa disapa Qia itu hendak mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Provinsi Jambi tahun 2021. 

Dia yang merupakan perwakilan Kabupaten Bungo mengikuti upacara pelepasan peserta di rumah dinas Bupati Bungo, Jumat (19/11/2021). 

Qia kemudian dihampiri Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputra yang kemudian bertanya hendak mengikuti lomba apa. "Mau ikut lomba ceramah agama di Jambi ya? Ceramah soal apa?" tanya Guntur.

Qia yang semula pendiam langsung menjawab, "Ya, mau ceramah agama tentang keutamaan ilmu," katanya.

Kemudian tanpa malu-malu pelajar Madarasah Ibtidaiyah Bautul Hasanah di Kelurahan Sungai Pinang, Bungo, Jambi itu memulainya dengan sebuah pantun ceria.

"Pak Camat jualan tomat, yang beli harus hormat. Apabila kita umat Nabi Muhammad, jawablah salam dengan semangat!" ujarnya Qia selayaknya sedang berlaga di panggung lomba. 

Kapolres yang melihatnya dengan sigap menyahut, "mantap, mantap, mantap!"

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: