Viral Babi Hutan Masuk Rumah di Lebak Banten, 1 Orang Luka-Luka

Iskandar Nasution ยท Kamis, 05 November 2020 - 15:15:00 WIB
Viral Babi Hutan Masuk Rumah di Lebak Banten, 1 Orang Luka-Luka
Babi hutan masuk ke rumah warga dan melukai penghuninya di Desa Cipayung, Lebak, Banten, Kamis (5/11/2020). (Foto: iNews/Iskandar Nasution)

LEBAK, iNews.id - Seekor babi hutan masuk ke rumah warga di Kampung Babakan Pedes, Desa Cipayung, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (5/11/2020). Peristiwa itu viral di media sosial.

Babi tersebut mengamuk dan melukai seorang penghuni rumah hingga luka robek di paha akibat serangan binatang hutan tersebut.

Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. Sedangkan babi hutan terpaksa ditembak hingga mati karena terus mengamuk saat hendak ditangkap warga.

Warga Cipayung, Edy mengatakan, babi hutan tersebut awalnya masuk ke area persawahan dan sempat diburu warga.

“Babi itu bukannya kembali ke hutan, tapi malah masuk ke rumah warga,” katanya.

Dia menuturkan, babi hutan tersebut berukuran lumayan besar dengan bobot sekitar 110 kg dan sudah dewasa. “Babinya lumayan gede. Di sini memang banyak babi hutan, karena banyak kebun,” ucapnya

Dia menambahkan, babi hutan juga sering menyerang perkebunan dan menjadi hama bagi petani.

Namun, belakangan babi hutan masuk ke rumah warga diduga karena habitat babi hutan di daerah tersebut sudah terganggu dengan adanya tanaman perkebunan. Sehingga babi hutan turun ke permukiman warga untuk mencari makan.

Editor : Kastolani Marzuki