Viral Ayah Ancam Gantung Anak di Serang Banten Demi Bisa Rujuk dengan Istri Ketiga

Tim iNews, Mahesa Apriandi · Jumat, 29 Juli 2022 - 16:34:00 WIB
Viral Ayah Ancam Gantung Anak di Serang Banten Demi Bisa Rujuk dengan Istri Ketiga
Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga memberikan keterangan pers terkait pengungkapan kasus kekerasan terhadap anak yang viral di medsos (Foto: Istimewa)

SERANG, iNews.id - Rekaman video ayah menggantung anak kandung berusia 3 tahun dengan seutas kabel viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi di Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten.

Hasil pemeriksaan, ternyata pelaku berinisial KW melakukan hal tersebut sebagai ancaman kepada istri ketiganya agar mereka bisa kembali rujuk. Video yang direkam pelaku dan dikirim kepada istrinya ini pun viral.

Dalam tayangan, tampak pelaku meminta anaknya berdiri di atas ember yang di balik. Kemudian dia mengikatkan kabel ke leher anaknya dalam posisi hendak digantung.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan, polisi telah mengamankan pelaku kekerasan terhadap anak tersebut.

Kejadian ini dilaporkan NH (39) ibu kandung korban atau istri pelaku ke SPKT Polda Banten dengan Laporan Polisi Nomor 343 tanggal 22 Juli 2022.

"Setelah melakukan penyelidikan, petugas menangkap pelaku KW di Kampung Buah, Kelurahan Cipete, Kota Serang,” ujar Shinto dikutip dari iNewsCilegon.id, Jumat (29/7/2022).

Dia menjelaskan dari hasil interograsi, pelaku mengakui telah melakukan kekerasan fisik terhadap korban sesuai dengan video yang beredar di masyarakat.

“Kekerasan tersebut dilakukan di Terminal Pakupatan dan di sebuah panglong yang beralamat di Kampung Buah. Video tersebut direkam menggunakan HP pelaku dan dikirim kepada keluarga istrinya lewat aplikasi WhatsApp sebagai ancaman kepada istrinya,” kata Shinto.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: