Usut Penyebab Kebakaran Puluhan Rumah Adat di Pulau Sumba, Polisi Gelar Penyelidikan

Antara ยท Rabu, 21 September 2022 - 13:51:00 WIB
Usut Penyebab Kebakaran Puluhan Rumah Adat di Pulau Sumba, Polisi Gelar Penyelidikan
Polisi mengusut penyebab kebakaran yang melanda puluhan rumah adat di Pulau Sumba, NTT, pada Selasa (20/9/2022). (Foto: Antara)

KUPANG, iNews.id - Polres Sumba Barat Daya melakukan penyelidikan peristiwa kebakaran puluhan rumah adat di Desa Desa Wainyapu, Kecamatan Kodi Balaghar, Kabupaten sumba Barat Daya, NTT, yang terjadi pada Selasa (20/9). Penyelidikan digelar untuk mengidentifikasi penyebab kebakaran tersebut.

"Yang kami tahu bahwa api berasal dari salah satu rumah adat tanpa penghuni yang kemudian menjalan ke rumah yang lain," kata Kasat Reskrim Polres Sumba Barat Daya Iptu Yohanes Bala, Rabu (21/9/2022).

Pihaknya pun sudah memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan soal peristiwa tersebut. Aparat kepolisian setempat juga sudah melakukan pendataan terhadap total rumah yang terbakar mencapai 23 unit.

"Dengan kerugian kurang lebih mencapai Rp2 miliar dan korban jiwa tidak ada," ujar dia.

Sebanyak 23 rumah di kampung adat itu, tambah dia, adalah rumah dari 12 suku yang ada di daerah itu.

Seluruh rumah yang terbakar, kata dia, memiliki atap berbahan alang-alang sehingga mudah terbakar. Selain itu, puluhan rumah itu berdindingkan bambu dan tiang rumah dari kayu Kadimbi.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: