Update Gempa Majene: 34 Korban Meninggal Dunia, Terbanyak di Mamuju

Nani Suherni ยท Jumat, 15 Januari 2021 - 15:51:00 WIB
Update Gempa Majene: 34 Korban Meninggal Dunia, Terbanyak di Mamuju
Petugas gabungan mengevakuasi korban gempa bumi M6,2 di Majene, Sulbar, Jumat (15/1/2021). (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id – Korban gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), terus bertambah. Data terbaru dari Pusat Pengendali Operasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga Jumat (15/1/2021), pukul 14.00 WIB, korban meninggal dunia akibat gempa M6,2 yang terjadi pada Jumat dini hari tadi sudah berjumlah 34 orang.

Adapun rincia korban gempa bumi yang terjadi pukul 01.28 WIB atau 02.28 waktu setempat tersebut, 26 orang meninggal dunia di Kabupaten Mamuju dan delapan orang di Kabupaten Majene. 

Sementara pengungsian hingga saat ini terdapat di 10 titik lokasi di Kabupaten Majene, antara lain di Desa Kota Tinggi, Desa Lombong, Desa Kayu Angin, Desa Petabean, Desa Deking. Kemudian, Desa Mekata, Desa Kabiraan, Desa Lakkading, Desa Lembang, Desa Limbua yang terdapat di Kecamatan Ulumanda, Kecamatan Malunda serta Kecamatan Sendana. 

"Di Kabupaten Mamuju terdapat lima titik pengungsian yang berada di Kecamatan Mamuju dan Kecamatan Simboro," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati dalam siaran persnya.

Raditya mengatakan, sampai saat ini jaringan listrik juga masih padam dan komunikasi selular tidak stabil pada dua kabupaten tersebut.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2