Terimpit Ekonomi, Ayah 2 Anak di Pringsewu Nekat Gantung Diri

Indra Siregar ยท Rabu, 23 September 2020 - 15:28 WIB
Terimpit Ekonomi, Ayah 2 Anak di Pringsewu Nekat Gantung Diri
Petugas mengolah tempat kejadian perkara kasus bunuh diri yang dilakukan ayah dua anak di Pringsewu, Lampung. (Foto: iNews/Indra Siregar)

PRINGSEWU, iNews.id - AP (26) warga Pekon Pardasuka, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu, Lampung nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. Belum diketahui motif korban nekat bunuh diri, namun diduga akibat terimpit ekonomi.

Korban gantung diri dengan menggunakan seutas tali tambang warna putih yang diikatkan pada kayu balok di ruang tengah rumah korban, Selasa (22/9/2020) sore.

Kapolsek Pardasuka AKP Lukman Hakim mengatakan, korban AP (26) pertama kali ditemukan tewas dalam keadaan tergantung oleh anaknya, Fandi dan Luluk, serta istri korban Suheti.

“Kejadiannya kemarin sore. Saat itu juga kami mendatangi TKP dan kemudian kami melakuan olah tempat kejadin perkara (TKP),” ujar Kapolsek Pardasuka, Rabu (23/9/20).

Setelah petugas melakukan serangkaian tindakan olah TKP kemudian pada jasad korban diidentifikasi dan pemeriksaan medis.

“Hasil pemeriksaan di jasad korban terdapat bekas jeratan dileher dan ditemukan ciri khas bunuh diri,” ujarnya.

Kapolsek mengungkapkan, sebelum melakukan aksi bunuh diri korban sempat memberikan uang Rp10.000 kepada kedua anaknya untuk pergi membeli jajan.

“Di saat kedua anaknya sedang membeli jajan ternyata korban melakukan aksi bunuh diri. Saat kejadian, korban di rumah sendirian. Istrinya bekerja di toko tidak jauh dari rumah korban,” katanya.

Menurut keterangan istri korban kepada petugas, kata dia, motif suaminya kemungkinan nekat mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri diduga karena faktor impitan ekonomi.


Editor : Kastolani Marzuki