10 Tempat Wisata di Bolaang Mongondow Sulawesi Utara

Kezia Veronica Corne ยท Kamis, 21 Oktober 2021 - 07:15:00 WIB
10 Tempat Wisata di Bolaang Mongondow Sulawesi Utara
Air Terjun Donadian Matabulu ( Foto : Isitmewa)

7. Patokan Beach Jiko

Pantai Jiko belakangan ini ramai diperbincangkan karena menawarkan keindahan alam yang tidak dimiliki tempat wisata lainnya di Bolaang Mongondow. Pantai ini merupakan teluk tersembunyi yang diapit oleh dua tebing. Pasirnya yang putih serta birunya air laut membuat siapa saja betah berlama-lama disini. Anda bisa menikmati keindahan pantai dari sisi lain dengan memanjat tebing putih di sebelah kanan. Selain itu tebingnya pun fotogenik, cocok untuk mempercantik feed instagram anda.

8. Pantai Abadi

Geser sedikit dari Patokan Beach Jiko, ada Pantai Abadi yang siap manjakan anda dari kepenatan. Tak hanya airnya yang jernih dan putihnya pasir pantai disini, hal unik disini adalah tidak ada sampah plastik alias bersih sekali. Karena kebersihannya inilah, tempat ini cocok untuk anda yang gemar fotografi. Jika berkunjung kesini, jangan buang sampah sembarangan ya!

9. Pantai Tanjung Buaya

Tempat wisata berikutnya adalah Pantai Tanjung Buaya. Namanya memang cukup menyeramkan, namun bukan berarti pantai ini dihuni oleh buaya melainkan karena sisi pantainya yang bentuknya seperti buaya. Tempat ini masih terasa keasriannya dan memiliki panorama yang mempesona, sehingga banyak yang memanfaatkannya untuk berfoto-foto ria.

10. Pantai Losari

Tempat wisata berikutnya ada Pantai Losari. Tak hanya Makassar, Sulawesi juga punya Pantai Losari lho! Tepatnya di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara. Nama Losari sendiri merupakan singkatan dari Lolak Sarana Rekreasi. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang paling eksotis. Ketika berada disini, anda bisa berfoto ria dengan latar Pulau Molosing yang ada di tengah lautan. 

Itu dia 10 tempat wisata di Bolaang Mongondow yang perlu dimasukan dalam daftar tujuan wisata anda. Kalau punya rencana liburan ke Bolaang Mongondow, tempat wisata mana yang akan anda kunjungi pertama?

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: