Tanah Belum Dibayar, Taman Makan Pahlawan di Mamuju Ditanami Pohon Pisang

Abdul Jalal ยท Kamis, 13 Agustus 2020 - 18:15 WIB
Tanah Belum Dibayar, Taman Makan Pahlawan di Mamuju Ditanami Pohon Pisang
TMP Mamuju, Sulbar ditanami pohon pisang oleh pemilik lahan karena belum menerima ganti rugi. (Foto: iNews/Abdul Jalal)

MAMUJU, iNews.idTaman Makam Pahlawan (TMP) yang berlokasi di Desa Pati’, Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat ditanami puluhan pohon pisang oleh pemilik tanah. Aksi itu dilakukan lantaran pemilik tanah kecewa belum dibayarkan ganti rugi lahan tersebut.

Tanaman pohon pisang yang memenuhi lokasi TMP tersebut dipastikan akan mengganggu proses ziarah pada perayaan HUT ke-75 RI, 17 Agustus 2020 mendatang. Sebab, lokasi yang biasanya ditempati zpara peiarah kini dipenuhi pohon pisang.

Penanggung jawab TMP Mamuju, Arifin mengatakan, sejak 2008, instansi yang menangani masalah TMP berjanji kepada pemilik tanah untuk menyelesaikan administrasi namun sampai saat ini tak kunjung terealisasi.

“Kurang lebih 10 tahun sejak saya sebagai penanggung jawab taman makam pahlawan tersebut sepersen pun tidak mendapatkan honor dari pemerintah,” katanya, Kamis (13/8/2020).

Arifin berharap agar pemerintah setempat melalui dinas terkait memperhatikan TMP tersebut. Setidaknya pemda sadar bahwa jasa pahlawan sangatlah berperan penting untuk bangsa dan negara ini.


Editor : Kastolani Marzuki