Tak Tega Lihat Bayi Dibuang di Pantai Saung Jangkung, Kapolsek Ini Kumandangkan Azan

Iskandar Nasution, Ila Nurlaila Sari ยท Minggu, 17 Juli 2022 - 08:07:00 WIB
Tak Tega Lihat Bayi Dibuang di Pantai Saung Jangkung, Kapolsek Ini Kumandangkan Azan
Kapolsek Panimbang Iptu Asep Jamaludin mengazani mayat bayi yang dibuang di Pantai Saung Jangkung, Foto: Istimewa.

PANDEGLANG, iNews.id - Mayat bayi ditemukan masih lengkap dengan tali pusat di pesisir Pantai Saung Jangkung, Desa Panimbang, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (16/7/2022). Tak tega melihat kondisi mayat bayi tersebut, Kapolsek Panimpang Iptu Asep Jamaludin, langsung mengazani.

Diketahui, mayat bayi itu ditemukan pertama kali oleh seorang warga yang hendak mencari kerang di Pantai Saung Jangkung. Bayi dibuang tanpa mengenakan pakaian, hanya ada kain sarung di dekatnya. Bayi tak lagi bernapas dengan kondisi meringkuk di atas pasir. Tali pusatnya yang berwarna putih masih terlihat memanjang.

Diduga kuat bayi dibuang begitu lahir ke dunia. Kapolsek Panimbang Iptu Asep Jamaludin mengaku bergerak bergerak cepat menuju lokasi bersama sejumlah personel setelah mendapat laporan dari warga.

"Kami dapat laporan dari masyarakat bahwa ada penemuan sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di Saung Jangkung, dan memang benar," tuturnya, dikutip iNewsCilegon, Minggu (17/7/2022).

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: