Tahanan Narkoba PDP Corona di Lombok Timur Kabur dari Ruang Isolasi Rusunawa

Ramli Nurawang ยท Rabu, 06 Mei 2020 - 15:06 WIB
Tahanan Narkoba PDP Corona di Lombok Timur Kabur dari Ruang Isolasi Rusunawa
Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Lombok Timur menunjukan lokasi kaburnya tahanan narkoba berstatus PDP corona dari gedung rusunawa. (Foto: iNews/Ramli Nurawang)

LOMBOK TIMUR, iNews.id - Tahanan kasus narkoba Polres Lombok Timur yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) kabur dari gedung isolasi Rusunawa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur, NTB, Rabu (6/5/2020).
Pelaku kabur dengan merusak ventilasi jendela kamar di lantai lima rusunawa tersebut.

Diperoleh informasi, pelaku berinisial AG 931) warga Desa Paok Lombok, Kecamatan Suralaga, Lombok Timur ini kabur sekitar pukul 05.00 WIB.

Diduga pelaku lari melalui pintu depan melewati bibir pantai yang tidak jauh dari rusunawa. Kaburnya pelaku ini luput dari perhatian petugas karena di belakang rusunawa kondisinya gelap dan sebagian petugas masih terlelap usai sahur.

Petugas baru mengetahui kejadian ini setelah tahanan lainnya yang berada satu ruangan dengan pelaku ribut karena tidak menemukan temannya saat bangun tidur. Mereka kemudian menginfromasikan kejadian itu ke petugas jaga.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lombok Timur, Salmun Rahman mengatakan, polisi saat ini masih mengejar pelaku. Menyusul kaburnya tahanan berstatus PDP itu, kata dia, petugas semakin memperketat pintu masuk dan areal rusunawa yang digunakan sebagai gedung isolasi pasien dalam pengawasan.

“Pelaku AG ini tahanan kasus narkoba Polres Lombok Timur. Dia diisolasi bersama 12 tahanan lainnya di gedung isolasi Rusunawa Labuhan Lombok sejaka 21 April lalu,” katanya.

Menurut Salmun, para tahanan itu diisolasi setelah dinyatakan reaktif dari hasil rapid tes yang dilaksanakan petugas gugus tugas terhadap seluruh tahanan yang ada di Polres Lombok Timur.


Editor : Kastolani Marzuki