75 Pelaku Kejahatan yang Beraksi saat Wabah Corona di Lombok Timur Ditangkap

Ramli Nurawang ยท Rabu, 08 April 2020 - 14:07 WIB
75 Pelaku Kejahatan yang Beraksi saat Wabah Corona di Lombok Timur Ditangkap
Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio saat konferensi pers di Mapolres Lombok Timur, Rabu (8/4/2020). (Foto: iNews/Ramli Nurawang)

LOMBOK TIMUR, iNews.id – Para pelaku kejahatan tampaknya tidak peduli dengan ancaman penyebaran virus corona yang tengah meluas saat ini dan memakan korban jiwa. Di tengah pandemi corona, puluhan pelaku kejahatan di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), tetap beraksi.

Selama dua pekan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) 2020 yang dilaksanakan di tengah pandemi virus corona, Satreskrim Polres Lombok Timur berhasil mengungkap 34 kasus tindak kejahatan. Polisi berhasil menangkap sebanyak 75 pelaku kejahatan.

Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio mengatakan, dalam Operasi Pekat 2020, polisi juga mengamankan puluhan barang bukti dari 75 pelaku kejahatan. Barang bukti tersebut di antaranya 25 unit sepeda motor, telepon genggam, ribuan liter minuman keras, dan sejumlah uang yang diduga hasil kejahatan.

“Tindak kejahatan yang diungkap polisi mulai perjudian, minuman keras, dan prostitusi,” kata AKBP Tunggul Sinatrio saat konferensi pers di Mapolres Lombok Timur, Rabu (8/4/2020).

Para pelaku kejahatan ini kerap meresahkan masyarakat di tengah penyebaran virus corona yang masih meluas. Polisi yang mendapat laporan pengaduan dari warga memberikan atensi dengan menindak tegas para pelaku.

“Kami berterima kasih kepada warga yang telah membantu kami dengan melaporkan para pelaku kejahatan yang beraksi,” katanya.

Saat ini, para pelaku meringkuk di tahanan Mapolres Lombok Timur guna penegakan hukum lebih lanjut. Petugas langsung memusnahkan barang bukti berupa minuman keras.


Editor : Maria Christina