Hilang 2 Pekan, Kakek di Lombok Timur Ditemukan Membusuk di Pohon

Ramli Nurawang ยท Senin, 27 April 2020 - 15:33 WIB
Hilang 2 Pekan, Kakek di Lombok Timur Ditemukan Membusuk di Pohon
Petugas gabungan TNI-Polri mengevakuasi jasad Salim yang ditemukan tergantung di pohon kawasan kaki Gunung Rinjani, Lombok Timur. (Foto: iNews/Ramli Nurawang)

LOMBOK TIMUR, iNews.id – Salim alias Cirni (60) warga Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditemukan membusuk dan tinggal tulang belulang di kawasan kaki Gunung Rinjani, Senin (27/4/2020).

Saat ditemukan, kondisi jasad Kakek Salim sangat meprihatinkan. Jasad korban tergantung di pohon dengan tali sepanjang 2,5 meter. Petugas SAR gabungan TNI/Polri yang mendaoat laporan penemuan mayat kemudian meluncur ke lokasi dan mengevakuasi jasad korban.

Setelah dievakuasi, jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Kasubag Humas Polres Lombok Timur, Iptu Lalu Jaharuddin mengatakan, korban Salim dilaporkan hilang sejak dua pekan lalu. Saat itu, korban pamit ke keluarga untuk berolahraga.

“Korban pamit keluar rumah usai salat subuh pada 13 April 2020 lalu dengan alasan ingin olahraga. Saat itu, korban tidak membawa barang apa pun,” katanya.

Namun hingga siang hari, kata dia, korban tak kunjung kembali ke rumah. Keluarga sempat mencari ke beberapa lokasi yang biasa disinggahi korban. “Upaya pencarian korban tidak membuahkan hasil dan baru diketahui setelah ditemukan tewas secara mengenaskan,” katanya.

Terkait penyebab kematian korban, AKP Lalu Jaharuddin mengaku belum bisa menyimpulkan. “Penyebab kematian korban masih didalami penyidik. Namun tidak ditemukan ada bekas luka di tubuh korban,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki