Serang Warga, 5 Perempuan Komplotan Geng Motor Diamankan di Jambi

Azhari Sultan · Kamis, 07 Januari 2021 - 17:24:00 WIB
Serang Warga, 5 Perempuan Komplotan Geng Motor Diamankan di Jambi
Ilustrasi pengeroyokan. (Okezone)

JAMBI, iNews.id - Polresta Jambi mengamankan komplotan yang diduga geng motor karena menyerang warga menggunakan senjata tajam jenis pedang samurai dan egrek atau celurit untuk memanen buah sawit. Lima di antara belasan orang yang diamankan perempuan.

Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Handres mengatakan, saat ini komplotan tersebut telah diamankan di Mapolresta Jambi. Para pelaku diamankan setelah dilaporkan warga Beliung, Alam Barajo, Kota Jambi, yang resah dengan aksi geng motor itu.

"Benar, kami terima laporan dan tindak lanjuti. Ada belasan pelaku kami amankan, lima di antaranya perempuan," kata Handres, Kamis (7/1/2021).

Sementara Ketua RT 07, Beliung, Alam Barajo, Kota Jambi, Antonius menjelaskan, dari keterangan warga, ada kurang lebih 20 orang menyerang warganya yang berkumpul di kawasan Lorong Pipa pada Selasa malam lalu.

Dalam aksinya, dengan mengendarai sepeda motor. Awalnya, puluhan remaja yang diduga geng motor tersebut konvoi di sekitaran jalan.

Selanjutnya, mereka menyeret senjata tajam (sajam) di tengah aspal sehingga menimbulkan suara berisik dan percikan api.

Saat itu, para pelaku datang dari arah Ari Bakti, Lingkar Barat, masuk menuju jalan Sailendra. Mereka kemudian masuk ke kawasan eks lokalisasi Pucuk, Payosigadung.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2