Sekeluarga Dibunuh di Sigi, Pasukan Khusus TNI Dikerahkan ke Palu Buru Kelompok Ali Kalora

Jemmy Hendrik · Selasa, 01 Desember 2020 - 14:17:00 WIB
Sekeluarga Dibunuh di Sigi, Pasukan Khusus TNI Dikerahkan ke Palu Buru Kelompok Ali Kalora
Sebagian dari pasukan khusus yang dikirimkan Mabes TNI tiba di Bandara Mutiara Sis'aljufri Palu dengan menggunakan pesawat komersial, Selasa (1/12/2020) siang. (Foto: iNews/Jemmy Hendrik)

PALU, iNews.id – Pascapembunuhan sadis satu keluarga di Lembontongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), Mabes TNI mengiriman pasukan khusus untuk memburu para pelaku pembunuhan. Para pelaku diyakini tergabung dalam Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang dipimpin oleh Ali Kalora.

Dari pantauan, para pasukan khusus yang terdiri atas Komando Strategi Angkatan Darat ( Kostrad), Marinir dan Peleton Pengintai Keamanan (Tontaikam), tiba di Bandara Mutiara Sis'aljufri Palu dengan menggunakan pesawat komersial, Selasa (1/12/2020) siang.

Komandan Korem (Danrem) 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf mengatakan, pasukan khusus yang diturunkan ini akan membantu memperkuat Pasukan Satuan Tugas Tinombala yang ada selama ini.

“Tujuan dari kedatangan tim pasukan khusus ini adalah untuk mengefektifkan pengejaran, pencarian dan penumpasan terhadap kelompok Ali Kalora, itu tujuan utamanya,” kata Danrem.

Brigjen TNI Farid Makruf juga mengatakan, tim khusus yang datang masih merupakan tim pendahulu. Selanjutnya akan didatangkan juga tim inti untuk memburu Kelompok Ali Kalora.

“Seperti yang disampaikan oleh Panglima TNI, satuannya setingkat peleton. Kemudian, ini adalah tim pendahulu, nanti tim intinya juga akan datang berikutnya. Nanti waktunya sedang kami atur,” kata Brigjen TNI Farid Makruf.

Editor : Maria Christina