Ratusan Batang Kayu Sitaan Hasil Pembalakan Liar di Bengkalis Dimusnahkan

Antara · Senin, 26 April 2021 - 14:44:00 WIB
Ratusan Batang Kayu Sitaan Hasil Pembalakan Liar di Bengkalis Dimusnahkan
Petugas BBKSDA Riau memusnahkan kayu dari aktivitas pembalakan liar di SM Giam Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis. (Foto: ANTARA)

PEKANBARU, iNews.id - Lebih dari 500 batang kayu hasil sitaan aktivitas pembalakan liar di kawasan Suaka Margawatwa Giam Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis 19 April lalu dimusnahkan oleh Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau. Kayu ilegal tersebut ditemukan di tiga lokasi yang berbeda.

"Kayu jenis Mahang yang dimusnahkan total ada 505 batang. Berlokasi di Desa Tasik Serai, Kawasan SM Giam Siak Kecil, kita melakukan pemusnahan barang bukti tindak pidana kehutanan pembalakan liar berupa kayu jenis Mahang di Desa Tasik Serai, Semandak," kata Kepala BBKSDA Riau, Suharyono di Pekanbaru, Minggu.

Dia menjelaskna, lokasi pertama berjumlah 151 batang. Lokasi kedua 179 batang. Kedua lokasi tersebut berada dalam kawasan Giam Siak Kecil. 

“Namun, tidak ada pelaku yang tertangkap dalam operasi tersebut,” katanya. 

Sementara lokasi ketiga berada di pinggir kawasan berjumlah 175 batang. Akses ke lokasi tersebut tidak ada infrastruktur jalan. Tim menuju lokasi pengambilan kayu dengan menyusuri pinggiran kanal.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: