Polisi Tangkap Sopir Pajero Bawa Baby Lobster Senilai Rp9 M di Jambi

Azhari Sultan ยท Rabu, 30 Juni 2021 - 20:09:00 WIB
Polisi Tangkap Sopir Pajero Bawa Baby Lobster Senilai Rp9 M di Jambi
Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat gelar perkara pengungkapan kasus penyelundupan baby lobster, Rabu (30/6/2021). (Foto: MNC Portal/Azhari Sultan)

JAMBI, iNews.id – Tim Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Jambi menangkap sopir Pajero berinisial RVN karena diduga menyelundupkan baby lobster senilai Rp9 miliar di Jalan Setiris, Kecamatan Muara Sebo, Kabupaten Muarojambi, Rabu (30/6/2021). Dari penangkapan itu, petugas mengamankan 10 boks yang berisikan ratusan ribu benur.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan, barang bukti baby lobster tersebut berasal dari Pandeglang, Provinsi Banten yang diduga akan diselundupkan ke luar negeri.

“Dari informasi yang didapat, diduga pemilik baby lobster adalah berinisial DHN dan HB,” katanya.

Selanjutnya, baby lobster yang sudah dikemas dalam 10 boks styrofoam tersebut diangkut dari daerah Perum BIP Banten dengan menggunakan mobil Pajero Sport warna putih dengan nomor polisi A 1008 BC.

Kemudian, benur tersebut dibawa tersangka ke Jambi yang akan diterima seseorang berinisial KD. Dalam modusnya, pelaku menggunakan cara sistem share location (shareloc) kepada RVN.

Beruntung, petugas Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Jambi mendapatkan IP informasi adanya aksi penyelundupan tersebut.

Tanpa buang waktu lagi, petugas pun menyelusuri area jalan yang biasanya digunakan sebagai sarana penyelundupan.

Tepat di kawasan Desa Setiris, Kecamatan Muaro Sebo, Kabupaten Muarojambi, Jambi, petugas melihat kendaraan Pajero yang mencurigakan.

Tidak ingin buruannya hilang, petugas langsung menghadang laju mobil sport tersebut. Akhirnya, tanpa perlawanan pengendara tidak dapat mengelak dari sergapan petugas.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: