Polda Sulawesi Tenggara Gagalkan Penyelundupan 4,2 Ton BBM

Antara · Minggu, 27 Juni 2021 - 19:12:00 WIB
Polda Sulawesi Tenggara Gagalkan Penyelundupan 4,2 Ton BBM
Polda Sulawesi Tenggara (Sulteng) menggagalkan upaya penyelundupan 4,2 ton bahan bakar minyak jenis premium dan solar (Antara)

KONAWE, iNews.id - Polda Sulawesi Tenggara (Sulteng) menggagalkan upaya penyelundupan 4,2 ton bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar. BBM itu rencananya diselundupkan ke Sulawesi Tengah lewat jalur laut atau diangkut dengan kapal.

Direktur Polairud Polda Sultra Kombes Pol Suryo Aji mengatakan, BBM yang diselundupkan jenis premium dan solar. Untuk premium yang diselundupkan sekitar 1,2 ton dan solar 3 ton.

"Diduga BBM tersebut tidak hanya diedarkan untuk warga sekitar namun diduga dialihkan ke wilayah Sulawesi Tengah," kata Suryo Aji, Minggu (27/6/2021).

Suryo Aji melanjutkan, kapal itu diamankan oleh Timsus Airud yang dimuat menggunakan kapal di Perairan Tanjung Toronipa, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Minggu, pukul 03.00 WITA.

Dia melanjutkan, penangkapan itu berawal ketika Timsus Airud Polda Sultra mendapat informasi dari masyarakat di Kecamatan Soropia khususnya di Desa Mekar dan Desa Bukhori selalu mengalami kelangkaan BBM.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: