Pimpin Upacara Hari Pahlawan ke-77, Bupati Pasangkayu: Hargai Pejuang

Anindita Trinoviana ยท Kamis, 10 November 2022 - 21:13:00 WIB
Pimpin Upacara Hari Pahlawan ke-77, Bupati Pasangkayu: Hargai Pejuang
Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 yang ke-77 di Kabupaten Pasangkayu, dipimpin langsung oleh Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa. (Foto: dok Pemkab Pasangkayu)

PASANGKAYU, iNews.id - Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 yang ke-77 di Kabupaten Pasangkayu, bertemakan "Pahlawanku Teladanku". Kegiatan upacara ini dipimpin langsung oleh Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa yang bertugas sebagai inspektur upacara dan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Pasangkayu, Kamis (10/11/2022).

Upacara dihadiri langsung Wakil Bupati Pasangkayu Herny, Ketua DPRD Pasangkayu Alwiaty, Anggota Forkopimda Pasangkayu, Sekda Pasangkayu Rahmat, Anggota DPRD Pasangkayu, Kepala OPD dan jajarannya, Kabag di lingkup Pemkab Pasangkayu, serta anggota TNI dan Polri.

Usai mengikuti kegiatan upacara bendera, upacara TMP, dan tabur bunga di Pelabuhan TSL, Bupati Yaumil mengatakan, perayaan HUT Pahlawan 10 November 2022 hari ini, perlu kita syukuri bersama, karena Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, masih memberikan kesempatan kepada kita semua, khususnya di Kabupaten Pasangkayu untuk memperingatinya.

"Yang perlu kita cermati secara bersama, bahwa Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pendahulu negeri ini," ucapnya. 

Demikian pula untuk Kabupaten Pasangkayu, lanjutnya, daerah ini lahir dengan susah payah penuh pengorbanan yang tidak ternilai, sehingga saat ini kita bisa nikmati bersama pembangunannya.

"Peringatan Hari Pahlawan, kiranya tidak hanya sekedar diperingati secara seremonial saja pada setiap tanggal 10 November, namun lebih dari itu, bagaimana kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya," kata Bupati Yaumil. 

Editor : Anindita Trinoviana

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: