Petugas PLN Tewas di Tangerang Tersetrum Listrik saat Panjat Pohon untuk Benahi Kabel

Isty Maulidya ยท Kamis, 26 November 2020 - 14:12:00 WIB
Petugas PLN Tewas di Tangerang Tersetrum Listrik saat Panjat Pohon untuk Benahi Kabel
Polisi mendatangi lokasi petugas PLN Area Teluknaga yang tewas tersetrum listrik saat membenarkan kabel listrik di depan Kantor Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kamis (26/11/2020). (Foto: Okezone/Isty Maulidya)

TANGERANG, iNews.id - Seorang petugas PLN Area Teluknaga tewas tersetrum listrik saat memanjat pohon untuk membenarkan kabel listrik di depan Kantor Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (26/11/2020). Korban berinisial N telah dievakuasi dan berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya Sembiring mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 11.00 WIB. Korban yang merupakan petugas PLN Area Teluknaga menebang kayu dengan memanjat pohon untuk membenahi kabel listrik.

"Korban naik ke pohon, kemudian menebang ranting untuk membenahi area yang dilintasi kabel listrik," kata Aditya.

Usai menebang pohon, ternyata ada ranting yang tersangkut di kabel listrik. Korban lalu menarik kabel listrik tersebut karena mengira tidak bertegangan listrik. Korban langsung tersengat listrik dan meninggal saat itu juga.

Editor : Maria Christina