Perindo Jambi Bantu Bocah Pemulung yang Viral Disekolahkan Kapolres Merangin

Azhari Sultan ยท Sabtu, 20 November 2021 - 21:19:00 WIB
Perindo Jambi Bantu Bocah Pemulung yang Viral Disekolahkan Kapolres Merangin
Ketua DPW Partai Perindo Jambi Hendry Attan bersama Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan dan Nabil, bocah pemulung yang viral. (Foto: MPI/Azhari Sultan)

JAMBI, iNews.id - Masih ingat Nabil, bocah pemulung berusia 14 tahun yang putus sekolah dan viral usai didatangi Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan. Ketika itu Kapolres mendatangi tempat Nabil mengais rongsokan di salah satu sudut Kota Bangko, Kabupaten Merangin pada Oktober silam.

Kapolres langsung membawanya ke sekolah agar Nabil bisa melanjutkan pendidikan. Dia menjadikan bocah tersebut sebagai anak asuhnya.

Kejadian ini pun mengundang simpati Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Jambi Hendry Attan. Dia bersama para pengurus dan kader kemudian mendatangi Polres Merangin dan meminta izin kepada Kapolres agar dipertemukan dengan Nabil.

Bak gayung bersambut, Kapolres kemudian mempertemukan rombongan Perindo Jambi dengan Nabil, bocah pemulung yang kini duduk sebagai siswa SMP.

Sekretaris DPW Partai Perindo Jambi Eko Harwanto mengatakan, Ketua DPW Hendry Attan sangat bersimpati dengan Nabil yang bersikeras untuk melanjutkan sekolah. Padahal secara ekonomi, dia dan keluarganya tergolong tidak mampu.

"Kedatangan Bapak Hendry Attan kemari selain ingin kenal dengan Nabil, juga ingin membantu biaya sekolah," ujarnya, Sabtu (20/11/2021).

Di samping itu, Hendry Attan juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Merangin bisa dipertemukannya dengan Nabil.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan bisa diizinkan bertemu dengan Nabil," kata Eko.

Dalam kesempatan tersebut, Nabil tampak begitu bergembira meski pertemuan berlangsung singkat. Dengan mengenakan seragam Pramuka, dia ikut makan bersama Kapolres Merangin dan Ketua Perindo Jambi.

Usai makan bersama, Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Jambi Hendry Attan memberikan bantuan kepada Nabil. 

"Semoga bantuan ini bermanfaat. Semoga Nabil bisa jadi anak cerdas, berbakti kepada orang tua, bangsa dan agama serta cita-citanya tercapai," ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: