Pemprov Sultra Anggarkan Dana Rp30 M untuk Renovasi Stadion Lakidende Kendari

Mukhtaruddin · Selasa, 09 Maret 2021 - 13:49:00 WIB
Pemprov Sultra Anggarkan Dana Rp30 M untuk Renovasi Stadion Lakidende Kendari
Kondisi Stadion Lakidende, Kendari (foto:Mukhtaruddin/iNews.id).

KENDARI, iNews.id- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berencana merenovasi Stadion Lakidende, Kendari. Total anggaran yang dikucurkan untuk tahap pertama senilai Rp30 miliar.

Kondisi Stadiono Lakidende, Kendari saat ini sangat mengkhawatirkan. Setiap sudut, baik tribun penonton, ruangan tiket hingga toilet rusak parah.

Kadis Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Pemprov Sultra, Pahri Yamsul mengatakan usia Stadion Lakidende sudah hampir 40 tahun. Saat ini kondisinya sangat tidak layak.

"Itu harus direhab total. Semua sudah mengkhawatirkan, secara teknis sudah tidak layak," ujar Pahri di Kendari, Selasa (9/3/2021).

Untuk itu, Pemprov Sultra menganggarkan dana Rp30 miliar untuk renovasi tahap pertama. Renovasi stadion dilakukan secara menyeluruh.

"Untuk tahun ini diturunkan anggaran untuk renovasi tahan pertama itu Rp30 miliar. Itu akan digunakan perencanaan stadion, amdal (analisis mengenai dampak lingkungan) dan amdalin (analisis mengenai dampak lalu lintas) stadion dan rehab berat stadion," katanya.

Dengan itu, dia berharap Kendari memiliki stadion yang representatif untuk kegiatan olahraga tingkat nasional sehingga olahraga di Kendari bisa berkembang.

"Insyaallah pembangunan akan mulai tahun ini," tuturnya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Bagikan Artikel: