BNN dan Kemenkumham Sidak Lapas Kendari, Semua Napi Narkoba Dites Urine

Mukhtaruddin ยท Rabu, 24 Februari 2021 - 01:10:00 WIB
BNN dan Kemenkumham Sidak Lapas Kendari, Semua Napi Narkoba Dites Urine
Sidak di Lapas Kendari pada Selasa (23/2/2021) malam. Napi di blok narkoba menjalani tes urine. (Foto: iNews/Mukhtaruddin)

KENDARI, iNews.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) serta Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan sidak bersama di Lembaga Pemasyarakatan Kendari, Selasa (23/2/2021) malam. Seluruh napi narkoba dites urine.

"Malam hari ini kami bersama BNNP Sultra melakukan sidak, karena memang ada MoU program sinergitas kami dalam rangka penanganan narkoba di dalam lapas. Bahwa petugas pemasyarakatan bekerjasama dengan BNNP tidak main-main dalam penanggulangan narkoba," kata Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Sultra Muslim, Rabu (24/2/2021).

Dia mengatakan, sidak yang dilakukan pihaknya bersama BNNP sebagai bentuk komitmen dan keseriusan dalam upaya pemberantasan narkoba di dalam lapas/rutan.

Seluruh blok narapidana narkoba disisir oleh tim. Namun, tidak ada satu pun ditemukan barang terlarang dari sel. Seluruh napi narkoba menjalani tes urine, termasuk napi yang sedang menjalani rehabilitasi.

"Yang kami sisir pertama di blok rehabilitasi dan alhamdulillah blok ini ternyata steril. Kemudian setelah kami melakukan penggeledahan tidak ada barang yang terlarang. Kami juga tes urine alhamdulillah tidak ada yang positif narkoba," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2